SBY Panggil Mendadak Wapres, Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri di Istana

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak memanggil Wakil Presiden Boediono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, dan Jaksa Agung Basrief Arief, serta sejumlah menteri di Istana Presiden. Pemanggilan ini terkait dengan kasus Gayus Tambunan.


"Iya betul (panggil wapres). Tadi mulainya pukul 21.30 WIB, mendadak," kata salah seorang pejabat di lingkungan Istana Wakil Presiden yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Minggu (16/1/2011) malam.

"Tadi ada juga Kapolri, Jaksa Agung, Menteri Hukum dan HAM dan sejumlah menteri lain. Pertemuan di Istana, bukan di Cikeas," tegasnya.

Menurut pejabat tersebut, pertemuan membahas masalah Gayus Tambunan, yang rencananya juga akan dibahas pada rapat terbatas di Kantor Presiden pada Senin (17/1/2011) besok.

"Biasa, bahas Gayus kali," katanya singkat.

Seperti diketahui, saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma Jumat (14/1/2011) lalu, Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan Presiden akan mengadakan rapat terbatas membahas masalah Gayus Tambunan. Para penegak hukum akan dipanggil, dan tentunya beberapa menteri yang terkait. 

Pihak Istana Kepresidenan belum memberikan konfirmasi. Juru Bicara Presiden Bidang Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha tidak mengangkat telepon saat dihubungi detikcom.

(anw/asp)/detik.com

0 Response to "SBY Panggil Mendadak Wapres, Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri di Istana"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme